Cara Mengisi Siakad Baru Unja

Tahukah anda saat ini semua kegiatan yang dilakukan dalam kehidupan sehari hari sangat  bergantung pada teknologi mulai dari memasak nas...

Tahukah anda saat ini semua kegiatan yang dilakukan dalam kehidupan sehari hari sangat  bergantung pada teknologi mulai dari memasak nasi hingga kebutuhan hidup serta kuliah ataupun sarana tambahan belajar lainya
seperti laptop dan internet. dengan adanya keseluruhan teknologi pada saat ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa pada kehidupan seseorang yang dapat meringankan dan mempermudah kegiatan manusia sehari-hari terutama pada abad ke 21 ini. jangan pernah menutup diri dengan teknologi ataupun pengetahuan karena tanpa adanya teknologi maupun pengetahuan yang banyak kita tidak akan hidup semudah ini dan berfikir semudah ini untuk itu manfaatkan teknologi dan pengetahuan serta belajarlah semua hal mulai dari ilmu sosial dan ilmu pasti yang bisa memaksimal potensi diri guna menunjang kehidupan yang jauh lebih maju dan sukses.
Namun tidak hanya itu saja dengan adanya suatu teknologi yang ada pada saat ini, semua kebutuhan administrasi maupun kebutuhan pengelolaan data yang dulunya masih menggunakan cara manual. seperti pencatatan data pada buku tulis yang begitu rumit, kini sudah dapat dikelola dengan sangat mudah bisa dimana saja dan kapan saja yaitu pengelolaan data secara online. SIAKAD atau sistem informasi akademik adalah suatu sistem akademik yang dibangun untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam kegiatan administrasi akademik kampus seperti proses penerimaan mahasiswa baru (PMB), pembuatan kurikulum, pembuatan jadwal kuliah, pengisian kartu rencana studi (KRS), pengisian nilai,  pengelolaan data dosen dan mahasiswa. SIAKAD juga merupakan tempta integrasi data sehingga data selalu uptodate/realtime siap kapan saja dan pusat informasi berita ataupun pengumuman dan senantiasa menjadi kebutuhan bagi seluruh civitas kampus. sistem ini  juga dapat berfungsi sebagai pendukung untuk analisis data dalam menentukan keputusan dan kebijakan kampus.

https://lptiksiakad.unja.ac.id/
Jika anda penguna siakad perlu berhati hati walaupun semua serba instan tidak menutup kemungkinan adanya kesalahan seperti data siakad yang di hack dan sering terjadi error maupun tidak bisa terbuka dan kesalahan lain namun bagi pengguna siakad unja anda tidak perlu merisaukan hal tersebut karena saat ini lembaga pengembangan teknologi informasi dan komunikasi (LPTIK) unja sudah merilis siakad terbaru seperti yang dilansir pada situs unja.ac.id 05/07/2017. menurut kepala LPTIK  unja Drs jefri marizal, MSc. aplikasi yang dikembangkan ini merupakan penyempurnaan dari aplikasi serupa yang sebelumnya telah digunakan dilingkungan unja dan di latar belakangi oleh peraturan akademik unja tahun 2017 dan telah diresmikan oleh rektor universitas jambi Prof. H. Johni Najwan, S.H.,M.H., Ph.D dengan memberikan apresiasi yang baik kepada kinerja yang dilakukan LPTIK unja serta diharapkan dengan adanya siakad terbaru mampu membawa perubahan yang baik bagi universitas serta dapat memberikan manfaat bagi para dosen dan mahasiswa. siakad baru unja dapat di akses dengan nama situs lptiksiakad.ac.id bisa digunakan untuk mengontrak mata kuliah dan keperluan lainya agar lebih mudah harap menggunakan google chrome ataupun mozilla firefox dalam versi mobile.
Dengan di bentuknya siakad baru tidak menutup kemungkinan hal yang tidak diinginkan seperti error maupun kesalahan yang ada pada siakad akan terjadi jika penguna dari siakad unja ataupun website unja tidak menggunakan SIAKAD  dengan baik dan bijak. diharapkan  membuka siakad dengan sistem perangkatan sehingga mengurangi beban dari siakad agar tidak overload ataupun kelebihan beban dan akseslah siakad sesuai jadwal anda sendiri tidak berulang-ulang dan logoutlah atau keluar dari sisem setelah mengunakannya ataupun telah di gunakan pada komputer dan perangkat lain yang telah digunakan serta upayakan mengakses SIAKAD pada jadwal yang tidak padat agar mudah digunakan dan menjaga siakad tersebut tetap baik dan aman guna memperlancar segala kebutuhan administrasi ataupun informasi yang akan di akses dengan SIAKAD online tersebut.

Postingan Terkait

0 comments