MENJAGA ASA GARUDA NUSANTARA

Peringatan hari olahraga nasionaldiperingati bersama pada 09 september kali ini, tentunya arah nya dari peringatan ini adalah untuk me...



Peringatan hari olahraga nasionaldiperingati bersama pada 09 september kali ini, tentunya arah nya dari peringatan ini adalah untuk menmperkokoh posisi anak anak yang ingin berkembang melalui olahraga karena volume palinmg banyak dalam olahraga ini adalah pemuda-pemudi yang masih cukup waktu untuk berkarya. Indonesia memiliki banyak sekali cabang olahraga yang digeluti, salah satu yang palig sering megharumkan nama Indonesia dikanca intenasional adalah bulu tangkis. Hinnga saat ini perbulutangkisan kita masih berada diposisi yang cukup bagus, karena masih sering mengharumkan nama bangsa Indonesia lewat cabang olahraga yang satu ini, bedahalnya dengan olahraga yang memainkan kesebelaqsan yang belum pernah memuaskan jutaan pasangan mata yang menyaksikannya.

http://www.fikiranunja.ga/2017/12/menjaga-asa-garuda-nusantara.html
                Sepak bola dapat disebut dengan olahraga sejuta umat, hal ini dikarenakan olehraga yang satu ini menawarkan berbagai keunikan dan juga memiliki pasar yang sangat luas bagi masyarakyat, disamping alat dan cara penggunaannya yang cukup sederhana, olah raga ini mampu memberikan income yang sangat banyak, tetapi dengan catatan pemainnya harus telah teruji dan telah memiliki kualifikasi yang cukup mumpuni untuk berkreasi dilapangan hijau.

                Angin segar mengenai persepakbolaan di Indonesia cukup mengesankan akhir-akhir ini tetapi angin segar ini dibawa oleh anak-anak muda yang berada ditataran usia yang masih cukup muda, yang dilabelin dengan timnas U18. Produktifitas mereka dalam urusan mencetak gol menjadi suatu hal yang layak diacungkan jempol bagaimana tidak garuda nusantara yang turun dalam kejuaraan AFF mulai menunjukkan tajinya dengan pelesatan gol yang cukup banyak dalam suatu pertandingan, ini tentunya semakin memberikan harapan yang sangat besar bagi dunia sepakbola Indonesia.

                Persepakbolaan kita memang selalu mengalami suhu yang naik turun, masih segar diingatan bagaimana PSSI yang memiliki kubu-kubu tersendiri dan tidak satu dengan menpora kala itu, namun saat ini  tidak perlu lagi mengungkit hal-hal yang telah terjadi dan sebaiknya hal tersebut dibuat sebagai pembelajaran bagi masa yang akan datang, supaya pemerintah melalui cabang olahraga yang satu ini dapat mengharumkan Negara ini.

                Ada beberapa hal yang sering terjadi terhadap timnas Indonesia  berbicara mengenai tim secara keseluruhan tumbang di final beberapa kali dalam perhelatan yang diikutinya selalu saja sulit dan masih jarang menyandang gelar juara,  mengenai pemainnya, pemain-pemain Indonesia ketika masih muda sungguh hebat dan kelihatan berbakat, tetapi setelah masuk kelevel yang lebih tinggi tidak tau apa yang membuatnya, kualitas dari pemain menjadi turun, hal ini dapat dilihat dari beberapa tahun silam ketika Indonesia menaklukkan korea selatan di lapangan hijau, tetapi saat ini ditengah telah bertambahnya usia dari para pemain tersebut bisa disaksikan penampilannya, sangat berbeda jauh dengan yang sebelumnya, apakah mental anak-anak Indonesia saat ini adalah mental yang cepat puas? Sehingga ketika masuk ke level dan kasta yang lebih tinggi jadi menciut, hal ini merupakan suatu hal yang perlu dicarikan solusinya oleh pemerintah.

                Perihal sepak bola. Masyarakyat Indonesia sangat banyak mencapai angka kurang lebih 260 juta jiwa, sementara pemain yang dibutuhkan dilapangan sepak bola hannya 11 orang, apakah dari sekian banyak penduduk tersebut tidak ada yang terpanggil dan lalu terpilih menjadi bagian dari punggawa imnas garuda dimata dunia? Hal ini layak untuk diresapi secara bersama sama.

                Olahraga merupakan suatu hal yang positif, dan lebih bermanfaat dibanding kegiatan-kegiatan lain  seperti narkoba, judi dan balap liar. Ada pepatah yang mengatakan bahwa didalam tubuh yang sehat terdapat  jiwa yang sehat, hal ini mengenai kesehatan dapat dicapai dngan berbagai cara salah satu caranya adalah dengan olahraga.

Postingan Terkait

0 comments